Miss Katty yang Baik Hati

Tepat jam 11.30 siang di hari yang cukup panas saya menjemput penumpang di Miracle Salon daerah Dewi Sri Legian. Setelah menunggu hampir 10 menit akhirnya muncullah “cewek” tinggi semampai berbaju merah menyala dengan memakai hak tinggi. 
“Selamat siang.. Mbak Katty ya, silahkan mbak” sapa saya. 
Dia pun masuk mobil dan saya konfirmasi untuk  memastikan tujuannya sudah sesuai seperti di aplikasi yaitu ke pantai Geger Nusa dua. 

Miss Katty duduk dengan anggunnya di kursi belakang sebelah kiri. 
“Mas kalau ada ATM BCA tolong berhenti ya” kata dia dengan suara nyaring sedikit berat. 
“Ok, baik mbak” jawab saya . Setelah mobil jalan sekitar 3 menit saya melihat logo ATM BCA di Circle K Dewi Sri.
“Oh ini mbak, di Circle K ada ATM BCA ” sahut saya.
“Tolong berhenti tapi jangan di pinggir jalan, saya pakai high heel jadi parkir di depan toko langsung” dia memberikan instruksi dengan tegas. Saya pun tunduk karena takut diomeli,  mobil saya parkir tepat di pintu masuk Circle K. Penumpang saya masuk minimarket dan sejurus kemudian dia sudah keluar seraya mengatakan bahwa mesin ATM nya lagi trouble dan meminta saya untuk berhenti kalau-kalau ada ATM di sepanjang jalan yang kita lewati nanti.
"Ok, sambil jalan kalau ada ATM BCA saya berhenti mbak" terang saya, saya ingat bahwa di jalan Sunset Road ada kantor cabang BCA yang memiliki banyak mesin ATM. 

Kami melanjutkan perjalanan dan setelah 10 menit kita pun sampai di kantor BCA cabang Sunset Road. Miss Katty turun dari mobil dan masuk ke BCA. Sebenarnya cukup banyak mesin ATM BCA tetapi saat itu banyak juga nasabah yang antri untuk bertransaksi. Sambil menunggu di mobil,  mata saya tertuju pada seorang nenek tua yang kurus dan berwajah sayu. Nenek tua itu duduk di depan pintu masuk sambil menengadahkan tangannya. Nenek itu berpakaian lusuh dengan warna baju yang sudah pudar, mungkin karena terlalu seringnya baju itu dipakai. Wajah nenek itu pucat dan guratan guratan keriput terlihat nyata seakan memberi tahu kita bahwa hidup yang sudah dijalani dia selama ini tidaklah mudah. Dalam hitungan menit Ada saja orang keluar masuk ATM tapi tak ada satu pun mereka yang mengulurkan lembaran rupiah ke tangan keriput nenek itu. Semua orang berjalan dengan cepat kembali ke mobil atau motor mereka masing-masing. Mungkin karena kehausan atau kelaparan nenek itu akhirnya pindah lokasi agak menjauh dari pintu masuk. 

Akhirnya Miss Katty keluar dari mesin ATM dan bergegas menuju mobil saya. Sejurus kemudian ternyata dia berbalik arah dan menuju pada nenek tersebut seraya mengulurkan lembaran rupiah berwarna biru. 
"Buat beli makan Nek" kata Miss Katty kepada nenek tua itu. 

Setelah itu penumpang saya bergegas masuk ke mobil dan saya pun melanjutkan perjalanan ke Nusa Dua. Miss Katty adalah seorang transgender. Atas dasar apapun, benar atau pun salah memberi uang kepada pengemis, saya tetap kagum akan kebaikan hatinya. Mobil pun meluncur cepat melewati tol menuju Nusa Dua..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Terjadi KDRT di Mobil Saya

Do Yo Want Some Bintang?

Penumpang dari Manakah yang paling Royal Tip?